Pasca keberangkatan 31 legislator

Pasca keberangkatan 31 legislator yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Sulsel, suasana Gedung DPRD terlihat sepi, kemarin. Pantauan media, hingga pukul 14.00 wita, hanya sekitar tujuh orang legislator yang beraktivitas dibeberapa ruang komisi dari yang seharusnya 44 orang termasuk unsur pimpinan yang tidakhadirsamasekali. Padahal, sesuai tata tertib DPRD unsur pimpinan tak boleh kosong alias harus ada seorang yang menunggui gedung tersebut.

Enam anggota Dewan yang terlihat hanya Ketua Badan Kehormatan (BK) Pangerang Rahim, A Awwal Muin; Mukhtar Tompo; Jafar Sodding; Abubakar Wasahua; Kadir Halid, dan Armin Toputiri. Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulsel Abd Kadir yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu keberadaan anggota Dewan, terkecuali yang sedang melakukan kunker pansus LKPJ dan yang berangkat ke Luwu Utara (Lutra).

”Kalau yang keluar daerah pansus diberikan SPPD Rp10 juta, kemudian ke Lutra sebesar Rp1,4 juta. Itu untuk empat hari dan tiga hari, dan rencananya untuk pansus akan kembali pada jumat hari ini,”ujarnya di ruang kerjanya, kemarin. Demikian catatan online Xchanger tentang Pasca keberangkatan 31 legislator.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel