Miracle Fruit Alias Buah Ajaib

Tahukah Anda, buah berwarna merah yang sekilas tampak seperti perpaduan antara goji berry dan terong belanda ini bernama miracle fruit alias buah ajaib?

Buah yang masih tergolong dalam beri-berian ini memiliki nama latin Synsepalum dulcificum. Buah tersebut populer di Afrika Barat sejak abad 18.

Buah ini memang 'ajaib'. Dilaporkan situs The Atlantic, buah ini bisa membuat makanan yang memiliki rasa asam dan pahit terasa manis. Coba makan jeruk asam setelah mengunyah buah ajaib ini. Jeruk tersebut akan terasa manis.

Hal ini disebabkan karena kandungan miraculin dalam buah tersebut. Miraculin bisa mengaktifkan saraf lidah yang peka terhadap rasa manis.

Buah ini tengah dilirik sebagai alternatif pemanis bagi orang-orang yang membatasi asupan gula. Sekarang buah ajaib bahkan telah diolah menjadi tablet. Walaupun begitu, hingga saat ini penelitian mengenai kemungkinan efek samping dari miraculin dalam buah ajaib masih belum tuntas.

Anda berminat untuk mencoba buah ini? Siapa tahu bisa digunakan untuk mengakali si kecil agar mau makan sayur dan minum obat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel